Sukses

Beauty

Vagina Kering, Apa Penyebabnya?

Ladies, daerah V adalah daerah yang sangat penting bagi setiap wanita ya. Kesehatannyapun juga harus dijaga dengan memperhatikan kebersihan daerah V Anda. Namun, terkadang faktor dari dalam tubuh membuat masalah pada miss V Anda loh. Contohnya saja miss V yang kering.

Miss V kering memang sangat meresahkan nih Ladies. Karena bisa-bisa jika miss v kering keharmonisan rumah tangga akan terganggu ya Ladies. Sebenarnya, apa sih penyebab keringnya miss V? Mau tahu nggak Ladies? Simak ulasannya baik-baik ya.

Seperti yang dilansir dalam webmd.com, salah satu faktor yang membuat miss V kering adalah mas-masa menopouse nih. Pada masa ini biasanya produksi hormon esterogen menurun dan berakhir pada berhentinya produksi hormon tersebut.

Nah, ketika produksi hormon berhenti, banyak perubahan loh di tubuh seorang wanita. Belum lagi menstruasi yang tidak teratur dan berhenti. Dinding miss V dilumasi oleh cairan bening. Fungsi hormon esterogen untuk menjaga cairan dan menjaga miss V sehat, tebal dan elastis nih Ladies. Saat hormon esterogen berhenti berproduksi biasanya dinding miss V menjadi tipis kering dan tidak elastis loh.

Namun tahukah Anda bahwa kekeringan miss V dapat terjadi di semua usia karena penyebab yang berbeda-beda. Hal ini pada awalnya terlihat seperti iritasi kecil, tapi bagi Anda yang sudah menikah hal tersebut sangat beresiko nih. Oleh karenanya, segera konsultasikan ke dokter untuk perawatan yang lebih lanjut.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading