Sukses

Beauty

Cegah Bau Kaki Dengan Tips Berikut

Tak ada yang lebih mengganggu kencan pertama selain bau menyengat yang keluar dari kaki Anda. Selain karena bakteri yang tumbuh pada kaki, bahan pembuat sepatu juga dapat menyebabkan bau kaki. Agar kencan pertama dan acara lainnya tidak terganggu oleh bau kaki, sebaiknya Ladies mencoba tips berikut yang dilansir dari prevention.com.

Jagalah kaki agar tetap kering
Jamur dan berbagai macam bakteri sangat suka berada pada tempat yang basah termasuk kaki Anda yang basah. Jadi, selalu keringkan kaki Anda terutama di bagian sela-sela kaki setelah mandi, berwudhu, atau buang air kecil. Ladies juga dapat menambahkan bedak anti jamur pada kaki Anda.

Gunakan kaos kaki
Kaos kaki dan sepatu high heels memang bukanlah pasangan yang cocok. Tetapi, jika Anda tidak memakai kaos kaki saat memakai sepatu, risiko bau kaki dari keringat pada kaki Anda akan semakin besar. Apabila Anda tidak ingin menggunakan kaos kaki, Anda dapat menaruh kaos kaki di bawah kaki Anda untuk menyerap keringat yang keluar.

Bersihkan sepatu Anda
Jamur dan bakteri juga dapat tumbuh subur pada sepatu yang kotor. Jadi, selalu cuci bersih sepatu Anda atau angin-anginkan saja untuk beberapa jenis sepatu yang tidak dapat dicuci. Ladies juga dapat menambahkan bedak bayi pada sepatu untuk mencegah bau kaki.

Alkohol juga dapat membantu
Alkohol memiliki kandungan antiseptik yang dapat membunuh jamur dan bakteri penyebab bau tidak sedap. Bersihkan kaki Anda dengan menggunakan kain handuk yang telah dibasahi dengan alkohol dan dapatkan kaki yang bebas bau tidak sedap.

Saatnya pergi dokter
Apabila bau kaki Anda tidak kunjung hilang, sudah saatnya Ladies pergi ke ahli kulit untuk berkonsultasi masalah ini.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading