Sukses

Beauty

Melenyapkan Bau Pada Kaki

Pernah mengalami punya kaki yang mengeluarkan bau tidak enak dan berbau tajam? Bau kaki sebenarnya disebabkan oleh bakteri tidak berbahaya yang tinggal dan tumbuh di kulit Anda.

Ketika kaki Anda berada dalam kondisi yang hangat, gelap, dan lembab, seperti kondisi ketika kaki memakai sepatu olahraga, bakteri tersebut berkembang biak dan mengganggu sistem respirasi pada kulit kaki. Hasilnya, keringat berlebih yang dihasilkan jadi berbau tidak sedap.

Selain menyebabkan kaki Anda bau, bakteri tersebut ternyata juga dapat menginfeksi kaki dan menyebabkan lecet di kaki jika pertumbuhan bakteri tersebut tidak segera dihentikan. Selain itu, bakteri tersebut juga dapat membuat kaki pecah-pecah dan timbul rasa sakit di antara jari kaki dan pada bagian bawah telapak kaki.

Untuk menghindari segala ketidaknyamanan yang disebabkan oleh bakteri tersebut dan untuk menjaga agar kaki Anda tetap fresh, situs dailyglow.com memberikan sedikit saran yang pantas Anda coba.

Pertama, usahakan untuk selalu mencuci kaki segera setelah Anda beraktivitas, terutama setelah berolahraga. Menjaga kaki tetap bersih dan kering akan menghambat pertumbuhan bakteri. Selain itu, pastikan kuku jari dalam kondisi pendek karena bakteri dapat berkumpul di bawah kuku.

Jika kaki berkeringat secara berlebihan, cobalah untuk memakai sol sepatu yang dapat menyerap keringat dan angin-anginkan sepatu tersebut paling tidak sehari sebelum Anda menggunakannya lagi. Dengan kata lain, jangan pernah menggunakan sepatu yang sama selama 2 hari berturut-turut.

Jika memang diperlukan, Anda dapat menggunakan semprotan pengharum kaki dan pengharum sepatu.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading