Sukses

Beauty

Kuku Sehat dan Kuku Tidak Sehat

Kuku, meskipun tampaknya kecil dan sepele, memegang peran penting dalam keseharian kita lho, Ladies. tanpa kuku, jari Anda, terutama ujung jari, akan kerap terluka karena tidak memiliki perlindungan ketika beraktivitas.

Kuku jari yang sehat itu, Ladies, umumnya halus, tidak memiliki celah atau bergaris-garis. Selain itu, kuku jari yang semacam ini biasanya memiliki warna yang seragam, serta konsisten dan tidak memiliki corak, bintik-bintik, ataupun bahkan pudar. Membedakan kuku jari yang sehat dan yang tidak adalah sebuah kunci penting untuk menemukan apakah kesehatan jari Anda terjaga atau tidak.

Bila Anda perlu mengetahui apakah kuku jari Anda sehat atau tidak, perhatikan warnanya ya, Ladies. warna kuku jari yang sehat biasanya memiliki warna yang sama dengan daging jari yang ditutupinya. Menurut mayoclinic.com, bila warna kuku Anda pudar, gelap, atau bahkan pucat, bisa jadi kuku atau ujung jari yang tertutup oleh kuku mengalami gangguan kesehatan.

Tanda lain bahwa jari Anda, terutama bagian kuku mengalami masalah kesehatan adalah ketika kuku dan jari tidak secara langsung menempel. Selain itu, apabila jari Anda bengkak, kemerahan dan perih di daerah sekitar pangkal atau ujung kuku, bisa jadi jari Anda terkena inflamasi atau radang yang berhubungan dengan kesehatan kuku Anda, Ladies. wah, ternyata kuku sekecil itu bisa terkena penyakit juga ya. Makanya hati-hati menggunakan kuku Anda ya, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading