Sukses

Beauty

Kuku Menarik Untuk Kecantikan Lebih

Ketika Anda berada di sebuah pesta, bayangkan Anda melihat seorang wanita yang memiliki wajah yang menarik dengan kepribadian yang mempesona. Tentu Anda akan merasa takjub dan mungkin bahkan iri akan kecantikan tersebut.

Namun, ketika dia mengambil gelas minum atau mulai bersalaman dengan orang lain, Anda melihat jemari tangannya yang terlihat kotor. Seketika itu juga, rasa iri yang Anda miliki tentu akan luntur.

Kuku yang kotor tidak hanya terlihat kurang cantik tetapi juga sebagai tanda bahwa orang yang memiliki kuku tersebut tidak peduli akan kebersihan. Oleh karena itu, wajib bagi Ladies menjaga kuku jemari tangan tetap bersih.

Masalahnya, pun untuk sekedar menjaga kuku agar tetap bersih bukanlah perkara gampang. Artinya, tidak cukup sekedar ditiup atau dilap begitu saja, Ladies.

Ketika mencuci tangan, misalnya, laman skinnbeautycare.com menyarankan untuk rajin menggosok kuku jari. Hal ini untuk memastikan berkurangnya kotoran dan bakteri yang bisa menempel ketika Anda bekerja.

Untuk menghilangkan noda pada kuku dan mengembalikan kecantikannya, celupkan kuku jari pada campuran air lemon dan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali sehari untuk hasil terbaik. Setelah mencucinya, selalu langsung keringkan dengan handuk bersih.

Ladies, kuku yang sehat merupakan cermin tubuh yang sehat. Jika kulit terasa lembut serta berwarna pink, itu berarti kondisi tubuh dalam keadaan prima.

Sebaliknya, jika kuku pecah-pecah, berubah warna, dan bernoda, ini merupakan tAnda adanya sesuatu yang tidak seimbang dalam tubuh. Usahakan perbanyak asupan protein dan makanan yang kaya akan vitamin, seperti buah segar dan sayur berwarna hijau gelap, untuk membantu tubuh mengembalikan keseimbangan.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading