Sukses

Beauty

Kenali Masalahnya, Segera Obati Penyakitnya!

Kuku yang sehat merupakan hal yang penting untuk siapapun ya. Karena selain untuk memperindah penampilan, kuku juga memiliki peranan penting bagi aktifitas sehar-hari. Bayangkan saja jika kuku terganggu, maka aktifitas sehari-hari yang mengharuskan menggunakan jari untuk bekerjapun akan terganggu bukan?

Selain itu kesehatan kuku juga menggambarkan kesehatan tubuh nih Ladies. Sayangnya, seringkali Anda tidak mengetahui tanda-tanda kuku yang tidak sehat. Nah, ada beberapa petunjuk untuk memberitahu Anda bagaimana kuku yang sehat secara normal dan bagaimana kuku yang bermasalah serta harus mendapat penanganan lebih lanjut menurut mayoclinic.com nih. Simak bersama-sama ya.

Pertama masalah kuku pertama yang disebut dengan nail pitting. Nail pitting adalah depresi kecil dikuku Anda ya. Masalah ini sering terjadi pada mereka yang memiliki psiriasis yaitu kondisi kulit dengan bercak bersisik. Nail pitting ini juga berhubungan dengan penyakit yang berhubungan dengan gangguan jaringan ikat seperti sindrom reiter, atau penyakit auto imun lain yang menyebabkan rambut rontok nih.

Kedua sering disebut dengan nail clubbing. Nail clubbing terjadi jika ujung jari membesar selama bertahun-tahun. Nail clubbing ini biasanya terjadi saat tingkat oksigen dalam darah seseorang rendah ya Ladies. Gangguan kuku yang satu ini juga dapat dijadikat pertanda dari berbagai jnis penyakit seperti paru-paru, inflamasi usus, penyakit jantung, penyakit hati bahkan sampai dengan penyakit mematikan AIDS loh!

So Ladies, segera konsultasikan ke dokter saat ada tanda-tanda yang tidak wajar dengan kuku Anda ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading