Sukses

Beauty

Hindari Kebiasaan Buruk Menggigit Kuku

Salah satu kebiasaan kecil yang mengganggu dan tidak sehat adalah menggigit kuku. Meski, kuku adalah bagian penting dari jari kita yang melindunginya dari kemungkinan terluka, banyak orang memiliki kebiasaan ini dan kerap kali melakukannya tanpa sadar ketika gugup, gembira, dan bosan. Apakah Anda salah satu dari orang-orang ini, Ladies?

Menggigit kuku, selain membuat kuku Anda jelek, juga tidak sehat lho. kuku yang merupakan ujung dari jari pasti pernah menyentuh berbagai macam benda yang tidak semuanya bersih. Kuman, kotoran, bakteri, ada banyak hal yang bisa menimbulkan penyakit ketika Anda menggigit kuku dan benda-benda kecil tersebut tertelan oleh Anda.

Salah satu cara untuk menghentikan kebiasaan buruk Anda menggigit kuku adalah menjaga panjang kuku agar tidak sampai bisa Anda gigiti. Selain tidak bisa digigit karena pendek, kuku yang rapi dan terjaga juga mengurangi kemungkinan adanya kotoran yang ada dalam kuku Anda lho, Ladies.

Menurut webmd.com, cara lain untuk menghentikan kebiasaan buruk ini adalah dengan mengecat kuku Anda dengan cat kuku yang berasa pahit. Dengan begitu, setiap kali Anda menggigit kuku akan merasa tidak enak di lidah Anda dan membuat Anda jera dengan sendirinya.

Bila masih sulit, usahakan mengendalikan pikiran Anda, Ladies. kebiasaan seperti ini sumbernya dari kepala Anda sendiri kok. Makanya, cara menghentikannya pun sebenarnya ada dalam kepala Anda sendiri. Yoga, meditasi, dan latihan konsentrasi bisa membantu Anda melawan kebiasaan buruk ini

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading