Sukses

Beauty

Cara Tepat Membuat Kuku Kuat

Kuku kuat, sehat dan cantik? Siapa yang tidak mau? Siapapun ingin memperkuat dan mempercantik kukunya dengan melakukan beberapa cara yang masih pro dan kontra karena banyaknya mitos yang kurang daat ydi percaya ya.

Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk memperkuat kuku Anda yang rapuh? Berikut ulasannya menurut nailaidcares.com. Simak ya Ladies!

1.Banyak yang berasumsi bahwa mengkonsumsi banyak protein atau gelatin dapat membantu memperkuat kukunya. Memang benar sih, dalam beberapa kasus protein atau gelatin ditemukan pada kuku-kuku seperti kuda. Namun secara umum, banyak mengkonsumsi protein atau gelatin tidak berpengaruh terhadap kekuatan kuku loh.

Orang barat yang rata-rata tidak mengkonsumsi produk hewani juga memiliki banyak protein kok. Namun anehnya, mereka justru tetap memiliki kuku yang lemah dan rapuh nih.

2.Tidak jarang pula yang beranggapan bahwa merendam kuku dalam gelatin atau air dapat membuat kuku menjadi kuat. Padahal, merendam kuku dalam air tidak disarankan dan cenderung harus dihindari nih Ladies.

Kuku yang terlalu lama basah justru akan menimbulkan masalah baru yaitu tumbuhnya bakteri atau jamur loh. Yang harus Anda lakukan adalah mengolesi lotion atau pelembab kuku agar kuku Anda terlihat lebih sehat dan tidak kering.

3.Jangan terlalu sering menggosok kuku. Nah, bagi seorang wanita membentuk kuku adalah sebuah kebutuhan ya Ladies. Namun hindari terlalu sering menggosok kuku jika Anda memiliki kuku yang titpis, yaitu cukup sekali dalam sebulan. Ketika membentuk gosok kuku usahakan satu arah saja dan jangan terlalu ditekan ya.

Selamat mencoba Ladies!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading