Sukses

Beauty

Ini Nih Obat Flu Alami

Ladies, ada banyak sekali obat flu alami yang bisa Anda buat sendiri. Tapi, beberapa juga harus Anda beli. Namun yang pasti, obat-obatan itu alami dan dengan bahan pengawet. Berikut adalah beberapa obat itu, dikutip dari webmd.com.

1. Ekinase. Ekinase ternyata mengandung zat untuk mendongkrak sistem kekebalam tubuh. Zat ini dibutuhkan untuk melawan infeksi. Dengan begitu, flu akan “ditunda” selama satu atau dua hari.

2. Zinc. Ternyata zin memiliki khasiat untuk melawan virus yang masuk ke dalam tubuh. Mineral ini terbukti secara ilmiah mengandung protein yang bisa membantu melawan virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

3. Vitamin C. Beberapa peneilitan mengkonfirmasi bahwa vitamin C mampu mengurangi lama sakit flu yang diderita seseorang hingga satu hari penuh.

4. Sup ayam. Obat ini enak sekalinya Ladies? Sup ayam membuat hidung kita menjadi plong, kuah membantu kita tetap terhidrasi, sup juga mengurangi peradangan dalam tubuh. Wah, pantas ibu dan nenek kita selalu membuat sup untuk kita.

5. Teh hangat. Ternyata teh hangat bisa membuat hidung kita menjadi plong, membuat pernafasan menjadi lega, dan menjaga tubuh kita terhidrasi. Selain itu, tubuh kita menerima antioksidan yang cukup juga lo, Ladies.

6. Bawang putih. Bawang putih sudah menjadi legenda dalam pengobatan tradisional. Menurut sebuah penelitian, bawang putih bisa mencegah flu bila dikonsumsi tiap hari. Mencegah vampire juga kali, ya… hehe

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading