Sukses

Beauty

Sakit Telinga Gara-Gara Flu

Ladies, pernahkah telinga Anda terasa nyeri dan sakit sekali ketika Anda terkena flu? Sebenarnya ada banyak sekali pasien yang menderita rasa nyeri itu, Ladies. Namun, mereka tidak tahu apakah sakit itu akibat flu atau infeksi.

Menurut webmd.com, baik sakit telinga akibat flu dan infeksi sama-sama bisa terasa sangat nyeri. Sakit telinga akibat flu terasa menyengat, tajam, dan sedikit panas seperti terbakar. Rasa sakit ini ternyata masih bisa lebih parah lagi lo, Ladies.

Sebenarnya rasa nyeri ini tidak diakibatkan oleh infeksi cairan telinga. Namun, cairan ini memiliki tekanan yang bisa dibilang cukup tinggi akibat flu, sehingga tekanan itu menekan gendang telinga.

Biasanya putra-putri Anda (bahkan Anda) akan mengalami gangguan tidur. Selain itu, demam juga bisa menyerang, dan hidung Anda akan mengeluarkan cairan kuning atau hijau. Dengan kata lain, sakit telinga Anda diakibatkan oleh flu.

Jadi sakit telinga ini tidak berbahaya, Ladies. Hanya membuat Anda tidak nyaman. Karena sakit itu disebablan oleh flu, maka ketika flu hilang, nyeri juga hilang.

Namun, bila Anda merasa telinga Anda infeksi, maka berobatlah. Dokter akan memeriksa telinga Anda dengan otoskop untuk melihat gendang telinga Anda.
Gendang telinga yang sehat berwarna pink keabu-abuan, serta transparan. Namun ketika telinga Anda mengalami infeksi, maka gendang telinga meradang, membengkak, dan berwarna merah.

Oleh sebab itu, bila nyeri telinga Anda tidak sembuh bahkan setelah flu Anda hilang, segeralah berkemas. Semoga membantu, Ladies.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading