Sukses

Beauty

5 Penyebab Noda Hitam

Ladies, Bintik hitam (black spot) atau biasa yang disebut dengan noda hitam merupakan salah satu dari tanda penuaan dini. Bicara tentang penuaan dini pasti akan membuat seorang wanita tidak percaya diri. Daerah bintik hitam yang biasanya sering muncul adalah di sekitar wajah, leher, atau terkadang pada daerah tubuh tertentu lainnya. Selain sangat mempengaruhi penampilan Anda, noda hitam juga bisa mengurangi rasa kepercayaan diri seseorang.

Tak heran jika banyak wanita sangat resah dan jengkel jika mereka mengalami permasalahan tersebut. Dijelaskan pada situs everydayhealth.com, banyak sekali faktor yang mempengaruhi munculnya noda hitam pada wajah dan penyebabnya sangat banyak lho, diantaranya :

1. Paparan sinar ultraviolet.
2. Focal hyperpigmentation terjadi setelah kulit terluka, terbakar atau terpotong. Juga merupakan reaksi pasca-inflamasi dengan kondisi seperti lupus atau jerawat.
3. Obat-obat tertentu, seperti obat kemoterapi kanker, antimalaria dan amiodaron.
4. Logam berat seperti emas, perak, bismut dan merkuri menyebabkan hiperpigmentasi saat bersentuhan dengan kulit.
5. Pada wanita hiperpigmentasi di wajah terjadi karena penggunaan alat kontrasepsi.

Memang tak bisa dipungkiri noda hitam di wajah terkadang cukup mengganggu penampilan seorang wanita. Untuk itu, sejumlah wanita akan menyembunyikan noda hitam pada wajahnya itu dengan memakai make-up yang tebal atau melakukan perawatan kecantikan yang sangat ekstrim.

Padahal, menghilangkan noda hitam bisa dilakukan dengan cara alami. Cara alami yang bisa Anda gunakan, seperti memakai lidah buaya, putih telur, bawang bombai, cuka apel, mentimun, dan minyak jarak. Bahan-bahan tersebut bisa dioleskan langsung ke wajah untuk menghilangkan noda hitam. Selamat mencoba ladies.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading