Sukses

Beauty

3 Cara Cepat dan Alami Basmi Jerawat

Sering mengirikan wajah artis-artis di TV yang bersih bebas dari jerawat? Bahkan rekan-rekan Anda juga tidak sedikit yang memiliki wajah yang bening tanpa jerawat. Lalu, apa Anda menyesal dan sangat ingin memusnahkannya? Namun ternyata Anda ragu untuk mengeluarkan banyak rupiah pada pengobatan yang belum tentu amannya. Nah, jika begitu, Anda telah berada di laman yang tepat.

Perawatan jerawat yang ditawarkan di salon atau klinik kecantikan tidak selalu memuaskan loh, Ladies. Tidak sedikit dari mereka yang melakukan perawatan mahal justru membuat jerawatnya semakin buruk, biasanya jerawat hilang dengan cepat di awal, namun akan muncul lagi dengan ‘anggota’ yang lebih banyak.

Nah Ladies, Anda mendapatkan solusinya di sini. Hanya dengan cara yang alami yang bisa membuat wajah Anda tenang tanpa takut akan efek sampingnya. Seperti yang dilansir oleh laman wikihow.com, hanya ada 3 cara mudah bagi Anda yang ingin membasmi jerawat dengan cepat dan aman.

1. Lakukan perawatan dengan bahan-bahan alami, seperti baking soda (dicampur sedikit air), potongan lemon, potongan kentang mentah, pasta gigi, es balok, dan Anda juga bisa menggunakan tawas. Ingat Ladies, untuk lebih amannya, gunakan pada jerawatnya saja, jangan pada seluruh wajah.

2. Ubah pola makan dan perbanyak olahraga. Untuk makanannya Ladies, Anda bisa hindari makanan yang mengandung gula dan lemak, dan sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi makanan yang difermentasi atau yang mengandung bakteri baik. Jangan lupa untuk banyak minum air dan konsumsi sayuran, serta banyak bergerak.

3. Perbaiki kebiasaan, seperti mencuci muka sebelum tidur, tidur yang cukup, dan jangan pernah mengutak-atik jerawat di wajah Anda.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading