Sukses

Beauty

Bulu Kaki Dicukur Bikin Tambah Lebat? Benar Atau Tidak?

Sebagai wanita, memiliki kulit mulus dan bersih adalah idaman bukan? Tidak heran jika banyak wanita-wanita sering kali mencukur rambut yang tumbuh di sekitar tubuhnya khususnya daerah yang banyak terlihat oleh orang banyak yaitu daerah kaki nih Ladies.

Namun, kadang kala para wanita ragu untuk mencukurnya nih, karena seperti yang dilansir dalam health.kompas.com mitos yang beredar mengatakan bahwa mencukur rambut yang tumbuh di daerah kaki akan membuat rambut tumbuh semakin tebal dan lebat.

Namun sebenarnya apakah mitos tersebut betul atau tidak ya Ladies? simak ulasannya baik-baik ya. Menurut profesor Ron Davis walaupun banyak yang mempercayai hal tersebut ternyata mitos itu salah loh. Folikel rambut berada di dalam lapisan kulit. Jadi, apapun yang kita lakukan diluar kulit tidak akan mempengaruhinya ya Ladies.

Mencukur rambut pada kaki tidak mempengaruhi tekstur rambut Anda kok. Hanya saja, saat Anda mencukur bagian pangkal rambut yang lebih tipis dan lancip maka rambut yang akan tumbuh selanjutnya adalah patahan dari rambut yng berada di dalam. So, saat rambut tumbuh kembali rambut akan terlihat lebih tebal karena ujung rambut yang tipis telah Anda cukur nih Ladies.

Beda halnya dengan perawatan waxing loh. Menurut lihat.co.id, jika Anda melakukan waxing maka rambut akan berusaha dicabut sampai ke akarnya. Jadi, pangkal rambut yang tipis dan lancippun akan tumbuh kembali. Sehingga rambut yang tumbuh terlihat lebih tipis daripada saat dicukur tuh. So, mau dicukur atau diwax terserah Anda ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading