Sukses

Beauty

8 Manfaat Terbaik Dari Kelapa Untuk Kulit & Rambut Part I

Ladies, tahukah Anda bahwa kelapa tidak hanya nikmat dijadikan minuman atau makanan? Tahukah Anda bahwa perawatan kecantikan bisa dilakukan dengan kelapa? Mau tahu, kan? Langsung saja kita simak ulasannya yang telah disadur dari stylecraze.com.

1. Pelembab kulit
Melembabkan kulit wajah adalah khasiat terbaik dari kelapa. Anda pasti sudah familiar dengan minyak kelapa yang telah menjadi bahan utama dari krim dan lotion kulit karena kandungan lemaknya yang tinggi, bukan?

Minyak kelapa terdiri dari 90% lemak saturasi yang berperan sebagai pelembab kulit. Minyak ini juga mengandung vit E yang juga baik untuk menghaluskan kulit. Cara penggunaanya cukup dengan mengoleskan minyak ini pada kulit Anda.

2. Melawan infeksi kulit
Kelapa memiliki kelebihan anti bacterial, anti virus, dan anti jamur yang dapat membantu infeksi kulit ringan. Selain itu, lapisan tipis dari minyak kelapa menjauhkan kotoran dan mikroba untuk mencapai daerah infeksi pada kulit.

Oleskan 2 kali sehari pada kulit yang terinfeksi untuk mengurangi perih dan kemerahannya. Minyak ini baik untuk mengatasi penyakit psoriasis, eczema dan dermatitis.

3. Minyak pijat
Banyak minyak pijat yang tersedia untuk wanita, namun minyak kelapa adalah minyak yang paling baik karena memiliki aroma yang menyenangkan dan tidak memiliki efek samping. Selain itu bahan ini alami dan memberi manfaat pada kulit.

Jika Anda ingin memakainya, cukup campurkan 2 sendok teh minyak kelapa dan 2 sendok minyak almond. Untuk aroma yang lebih menyenangkan campur dengan minyak esensial lavender atau melati.

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading