Sukses

Beauty

Ayo Lakukan Yoga

Ada banyak olahraga yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh kesehatan tubuh dan tidak lupa pikiran. Anda tentunya sudah tidak asing dengan istilah ‘Mensana in Corporesano’ atau ‘di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat’. Namun, sayangnya, banyak latihan atau olahraga hanya memberikan kesehatan jasmani saja.

Lalu olahraga apa yang bisa membantu memberikan kesegaran badan dan keleluasaan pikiran di waktu yang bersamaan. Jawabannya adalah yoga, Ladies. untuk Anda yang masih asing dengan yoga. Yoga adalah sejenis olahraga/terapi/latihan yang dilakukan dengan melakukan ‘pose’. ‘pose’ dalam yoga setara dengan melakukan aktivitas fisik seperti sit-up, push-up, lari, dan lain sebagainya

Meskipun yoga belum terlalu populer di kalangan masyarakat, bukan artinya Anda tidak mencobanya lho, Ladies. Yoga berpusat pada pelenturan tubuh dan ketenangan pikiran. Ketika seseorang merasa tenang dan nyaman, pikiran akan membantu tubuh untuk memperoleh keadaan yang lebih baik. Yoga mencoba mengeluarkan potensi tersebut yang mungkin tidak bisa dilakukan dengan berolahraga seperti biasa.

Untuk melakukan yoga, Anda hanya memerlukan lantai berkarpet atau alas yoga khusus yang bisa Anda peroleh di toko-toko olahraga terdekat. Selain itu, pakaian olahraga yang longgar lebih baik daripada ketat karena yoga lebih fokus pada gerakan-gerakan yang ringan. Ditemani musik serta suasana rumah yang sepi, yoga bisa menjadi olahraga untuk tubuh dan pikiran Anda ketika Anda meluangkan waktu yang Anda miliki.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading