Sukses

Beauty

8 Manfaat Terbaik Dari Kelapa Untuk Kulit & Rambut Part II

Minyak kelapa ternyata tidak kalah berkhasiatnya dengan minyak zaitun lho, Ladies. Minyak ini juga berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita. Nah, kali ini akan masih melanjutkan ulasan dari stylecraze.com yang belum selesai pada artikel sebelumnya. Yuk, langsung aja!

4. Menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari
Coconut oil sangat baik untuk mengatasi gangguan ringan pada kulit seperti terbakar sinar matahari maupun bintik merah. Struktur molekul yang kecil dari minyak ini membuatnya mudah untuk diserap oleh lapisan kulit sehingga membuat gangguan kulit cepat sembuh.

5. Memperbaiki kulit dan kerutannya
Minyak kelapa yang dioleskan secara teratur pada kulit dapat memperbaiki sel kulit dari kerusakan dan kerutan. Minyak ini akan meningkatkan daya elastisitas kulit dan membuatnya tetap lembab sehingga kesehatannya terjaga.

Antioksidan tinggi yang dikandung minyak ini juga membuat regenarasi kulit lebih cepat sehingga mampu memerangi pembentukan radikal bebas. Gunakan minyak kelapa untuk memijat perlahan kulit Anda sebelum tidur, untuk hasil yang lebih baik.

6. Conditioner rambut
Minyak kelapa sudah dikenal sejak dahulu sebagai bahan yang baik untuk mengembalikan kelembaban rambut secara alamiah. Minyak ini juga mampu mengurangi hilangnya protein yang dibutuhkan rambut. Meresapnya minyak kelapa pada batang rambut dan kulit kepala membuat rambut Anda lebih halus dan berkilau.

7. Perawatan ketombe
Minyak kelapa juga bisa menjadi minyak perawatan anti-ketombe. Minyak ini dapat mengurangi ketombe baik yang diakibatkan oleh keringnya kulit kepala maupun jamur. Minyak kelapa mampu menjaga keseimbangan dari kelembaban kulit kepala dan bekerja untuk memerangi jamur.

Untuk itu, pijat kulit kepala Anda dengan minyak ini pada malam hari dan bilas pada esok paginya.

8. Membantu pertumbuhan rambut
Minyak kelapa memperkuat ujung rambut di kulit kepala sehingga dapat membuat pertumbuhannya lebih cepat dan menjauhkannya dari kerusakan. Oleskan pada kulit kepala setiap hari atau tambahkan minyak ini pada makanan Anda.

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading