Sukses

Beauty

Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Masker Kopi

Kopi tentunya sudah bukan merupakan sesuatu yang asing untuk Anda bukan? Tergolong minuman yang mudah didapat, membangkitkan semangat, dan enak diminum di malam hari ataupun pagi, kopi merupakan sebuah jenis minuman populer di manapun tempatnya.

Namun, tahukah Anda bahwa kopi juga bisa digunakan sebagai sebuah masker atau lulur? Lulur atau masker kopi merupakan sebuah metode perawatan tubuh alternatif yang baru-baru ini menjadi populer akibat efeknya yang sangat baik untuk kulit tubuh dan wajah lho, Ladies. hmmm, Anda tidak ingin mencobanya?

Menurut specialsections.suntimes.com, kopi mengandung magnesium dan vitamin E yang bisa diserap oleh tubuh ketika dijadikan masker atau lulur. Kedua nutrisi ini bermanfaat untuk keremajaan kulit lho, Ladies.

Selain itu, masker kopi juga bermanfaat untuk membilas bakteri. Kotoran-kotoran yang melekat pada tubuh Anda akan diserap dan bakteri di dalamnya akan dinetralisir oleh elemen-elemen yang terkandung dalam kopi.

Caranya, cukup seduh kopi hingga mendidih, kemudian campurkan tanah liat dan garam secukupnya. Nah, di sini Anda harus bertindak cepat, Ladies. segera setelah campuran tersebut selesai, lulurkan ke seluruh tubuh Anda untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Kenapa harus cepat? Karena kopi akan mengalami proses oksidasi yang akan mengurangi manfaatnya ketika dibalurkan pada tubuh Anda. proses peluluran tersebut, jangan sampai dilakukan melebihi 20 menit setelah kopi diseduh ya, Ladies.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading