Sukses

Beauty

Sensasi Mandi di Serbuk Kayu Fermentasi

Perawatan apa saja yang pernah Ladies coba? Mandi susu, detoks lemon, atau sauna? Semua itu sudah biasa Ladies. Tapi yang satu ini dijamin berbeda. Mandi serbuk gergaji. Hm, dari namanya mungkin terdengar aneh ya. Meskipun begitu, ini adalah salah satu perawatan tubuh yang paling digemari di Jepang lho.

Serbuk gergajinya bukan serbuk sembarangan lho, Ladies. Serbuknya berasal dari kayu pohon Cypress yang tumbuh di prefektur Nara. Serbuk ini akan ditambah dengan dedak beras dan enzim khusus yang dibuat dari buah dan bunga. Hebatnya, campuran bahan-bahan ini dapat membuat suhu serbuk kayu mencapai 70-80 derajat celsius tanpa pemanas tambahan apapun.

Caranya adalah tubuh Anda akan diselimuti dengan serbuk kayu sampai yang terlihat adalah bagian muka saja. Meskipun bisa mencapai suhu 80 derajat celsius, suhu yang biasa digunakan adalah 40 derajat celsius saja. Dilansir dari japantrends.com, perawatan ini dapat menstimulasi organ dalam sehingga meningkatkan metabolisme tubuh, menguatkan sistem imun tubuh, dan memperlancar aliran darah.

Meskipun serbuk kayu adalah benda padat, ini tidak akan menghalangi kulit untuk berkeringat sekaligus mengeluarkan kotoran dan sebum berlebih pada pori-pori Anda. Manfaat lainnya adalah dapat mencegah sembelit dan menghilangkan insomnia.

Meskipun ada-ada saja tapi tetap keren ya? Serbuk kayu yang biasanya dibuang atau diolah menjadi benda lain ternyata dapat digunakan untuk perawatan tubuh manusia. Pasti Ladies tergoda untuk mencobanya?

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading