Sukses

Beauty

Apa Saja Yang Dapat Menyebabkan Bau Tak Sedap Pada Miss V?

Percaya atau tidak, Miss V adalah salah satu organ di tubuh manusia yang memiliki ekosistemnya sendiri. Banyak bakteri yang berdiam di sana. Bakteri-bakteri ini dapat bereaksi terhadap perubahan tubuh sehingga mempengaruhi keadaan di Miss V termasuk merubah bau.

Semua bagian tubuh termasuk Miss V memiliki baunya sendiri. Baunya pun khas dan alami baik pada wanita maupun pada organ seksual pria. Tapi ketika baunya berubah tajam dan tidak sedap, ini menunjukkan adanya gangguan seperti infeksi jamur, bakteri bahkan penyakit menular seksual.

Bau tak sedap pada Miss V menunjukkan bahwa ekosistemnya terganggu. Siklus menstruasi, sering berganti-ganti pasangan seksual, atau berada lama dalam keadaan yang penuh keringat dapat mengganggu ekosistem pada Miss V. Dilansir dari livestrong.com, makanan juga dapat menyumbang bau yang tidak sedap ini. Meskipun tidak secara langsung. Perubahan baunya pun tidak sekuat yang disebabkan oleh bakteri atau jamur.

Jenis makanan yang dapat menimbulkan bau tak sedap umunya adalah makanan yang memiliki aroma yang kuat dan tajam. Seperti bawang merah, bawang putih, kopi, dan bumbu atau rempah-rempah yang beraroma lainnya. Ladies dapat menggantinya dengan makanan yang beraroma ringan seperti buah-buahan, gandum dan sayur-sayuran.

Konsumsi daging dan susu berlebih juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Satu hal lagi adalah, Ladies sebaiknya tidak meminum alkohol. Pergantian pola makan biasanya dapat mengatasi bau tidak sedap pada Miss V. Tapi apabila ditemukan infeksi, ada baiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading