Sukses

Beauty

Awas, Bahaya Pantyliner Mengincar Anda!

Ladies, banyak wanita menganggap bahwa menggunakan pantyliner adalah cara yang baik untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaannya bukan?

Namun tahukah Anda bahwa ternyata pantyliner tidak boleh digunakan setiap hari loh! Mengapa demikian? Pantyliner yang digunakan setiap hari akan menimbulkan resiko infeksi akibat bakteri di miss V anda.

Ada beberapa masalah yang timbul akibat pantyliner menurut lifestyle.myjoyonline.com. Simak baik-baik ya Ladies.

Masalah pertama, strip perekat di bagian bawah pantyliner terbuat dari plastik. Yang artinya kulit yang memkai tidak bisa bernafas ya. Kemudian, saat keputihan dan menggunakan pantyliner bakteri justru dapat berkembangbiak dengan cepat loh.
Bayangkan saja jika cairan keputihan tersebut berada di pantyliner dan menempel di kulit selama berjam-jam. Bakteri yang berkembangbiak dapat masuk lagi ke dalam miss V dan justru mengakibatkan penyakit lain seperti jamur, jerawat dan iritasi loh.

Masalah kedua, memang benar sih ada pantyliner yang dapat menyerap cepat sehingga permukaan pantyliner menjadi kering. Namun, semakin cepat pantyliner dapat menyerap cairan maka semakin banyak pula bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Oleh karenanya, ada baiknya jika Anda menggunakan pantyliner jika memang dibutuhkan saja ya. Contohnya saja saat memang terdapat bercak dan keputihan nih.

Dan yang perlu diingat saat menggunakan pantyliner, gunakan celana dalam berbahan katun minimal 95% ya Ladies tujuannya agar kulit dapat bernafas dan tidak pengap sehingga mengurangi resiko iritasi pada kulit Anda. Hati-hati ya Ladies.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading