Sukses

Beauty

Estrogen dan Ms. V yang Kering

Ada banyak masalah yang mungkin terjadi pada daerah kewanitaan seorang wanita. Salah satunya adalah masalah seperti Ms. V yang kering. Keringnya Ms. V itu sifatnya hormonal lho, Ladies, dan penyebab utamanya adalah karena bagian tubuh privat anda tersebut tengah dipengaruhi oleh hormon kewanitaan utama anda, estrogen.

Estrogen memiliki pengaruh yang sangat besar pada tubuh anda, terutama bagian kewanitaan anda. ketika tingkat estrogen dalam tubuh naik dan turun, kemungkinan tubuh anda mengalami masalah pada bagian kewanitaan anda akan meningkat. Salah satunya ya masalah Ms. V yang kering itu sendiri.

Estrogen sendiri akan mengalami masalah peningkatan/penurunan ketika anda memasuki masa menopause, sedang hamil, menyusui, ketika sedang stress, atau tengah mengalami masalah hormonal lainnya. Wah, sepertinya ada banyak kesempatan anda terserang masalah vaginal dryness ini ya, Ladies.

Vaginal dryness itu sendiri sangat mengganggu lho, Ladies. Gatal, tidak nyaman, dan bahkan bisa saja terasa perih ketika anda buang air kecil, beraktivitas, bahkan berhubungan seksual dengan pasangan anda. Tingkat kadar estrogen dalam tubuh anda yang bermasalah bisa menyebabkan seks menjadi menyakitkan dan bahkan tidak bisa dilakukan lho.

Maka dari itu, sangatlah penting untuk mengetahui keadaan hormon dalam tubuh anda, Ladies. menurut webmd.com, keadaan psikologis seseorang sangat mempengaruhi hormon dan hormon akan mempengaruhi keadaan tubuh anda, termasuk Ms. V anda.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading