Sukses

Beauty

Gantilah Pembalut Anda Sesering Mungkin

Kebersihan tubuh anda adalah hal pertama yang akan diperhatikan oleh orang-orang di sekitar anda. Namun, ada beberapa organ tubuh anda yang tidak bisa orang lain perhatikan selain anda sendiri dan juga mungkin pasangan anda. Meskipin begitu, anda tetap harus menjaga kebersihan bagian tubuh yang tersembunyi itu lho, Ladies dan salah satunya adalah kebersihan daerah Ms. V anda.

Kebersihan bagian tubuh yang paling personal ini sebenarnya bisa dibersihkan seperti anda membersihkan tubuh anda secara keseluruhan. Pada saat mandi, anda perlu juga membasuh daerah kewanitaan anda dengan air saja, tanpa diberi sabun yang anda gunakan untuk mandi. Lakukan hal tersebut berkali-kali sampai anda yakin Ms. V anda sudah benar-benar bersih.

Hal yang sama juga harus anda lakukan pada saat anda berada dalam masa menstruasi. Bedanya hanyalah terletak pada penggunaan pembalut saja. Seperti yang tertulis dalam wikihow.com, pembalut yang anda gunakan selama masa menstruasi ini harus sering anda ganti setiap harinya. Hal ini dikarenakan di dalam pembalut tersebut telah terserap darah kotor.

Darah kotor ini tidak boleh terlalu lama bersinggungan dengan Ms. V anda karena bakteri-bakteri jahat yang ada di sana bisa masuk lagi ke dalam daerah kewanitaan anda tersebut. Jika hal itu terjadi, infeksi dalam Ms. V akan cepat terjadi dan itu bisa membahayakan anda. Jadi, sealama masa menstruasi, anda dianjurkan untuk mengganti pembalut anda ini paling tidak 6 jam sekali agar organ seksual anda tersebut tetap bersih.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading