Sukses

Beauty

Apa Sih Penyebab Bau Kaki?

Wajah rupawan, dandanan rapi, semua sudah oke, tapi ups ternyata kaki mengeluarkan bau yang sangat menyengat. Pernahkah Ladies mengalami hal yang kurang lebih seperti itu? Sangat mengganggu bukan? Masalah bau kaki memang termasuk masalah yang terlihat sepele, namun sebenarnya sangat mengganggu.

Lalu, apa sebenarnya penyebab dari kaki yang bau ini? Seperti yang dilansir dari healthyfeetstore.com, masalah bau kaki bukan berasal dari kaki Anda melainkan dari apa yang Anda kenakan. Kaki yang bau biasanya disebabkan oleh kaki yang selalu tertutup oleh sepatu sehingga ia kurang bisa bebas bernapas.

Sebab setiap kaki Anda memiliki 250.000 kelenjar keringat yang mengeluarkan keringat sebanyak 0.5 liter setiap harinya. Wow, tidak heran bukan jika masalah kaki yang bau sering mendera Ladies yang selalu memakai sepatu setiap harinya. Kaos kaki dan sepatu menyebabkan keringat tidak dapat menguap dengan sempurna.

Namun, bukan keringat yang menyebabkan kaki Anda bau, melainkan bakteri yang tinggal di telapak kaki Anda yang memakan keringat Anda dan mengeluarkan asam isovaleric. Zat asam inilah yang menyebabkan kaki Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap setiap kali Anda membuka sepatu Anda.

Selain itu, masalah bau kaki juga dapat disebabkan oleh adanya jamur yang tinggal di kaki Anda akibat dari kebiasaan buruk Anda yang kurang merawat kaki. Beberapa penyakit juga dapat menyebabkan terjadinya masalah bau kaki ini serta beberapa bahan sepatu juga berpotensi menimbulkan masalah bau kaki yang sangat mengganggu ini.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading