Sukses

Beauty

Cegah Kanker Kulit Dengan Langkah Berikut

Tahukah Ladies bahwa kanker kulit merupakan kanker pembunuh kedua di Amerika Serikat? Bahkan setiap satu jam ada orang yang meninggal akibat melanoma, salah satu jenis kanker kulit. Meskipun bukan di Indonesia, Ladies harus tetap mewaspadai bahaya kanker kulit yang dapat menyerang Anda. Berikut adalah langkah sederhana dari health.com untuk mencegah kanker kulit.

Don’t forget to put on your sunblock!
Karena penyebab utama kanker kulit adalah radiasi dari UVA dan UVB yang dipancarkan sinar matahari, maka jangan lupa untuk selalu menggunakan losion tabir surya saat akan bepergian kemanapun. Bahkan pada cuaca mendung pun sinar matahari masih dapat meradiasi kulit Anda.

Jangan pernah mencoba tanning beds
Meskipun bukan sinar matahari asli, menggelapkan kulit dengan menggunakan tanning beds jauh lebih berbahaya daripada berjemur di bawah terik matahari. Tanning beds dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena kanker kulit sebanyak 75 %.

Cek kulit Anda
Gunakan kaca yang besar atau mintalah bantuan pada pasangan Anda untuk memeriksa apakah ada sesuatu yang mencurigakan pada kulit Anda. Seperti misalnya bercak kemerahan atau kehitaman yang aneh pada kulit. Segera hubungi dokter jika Anda menemukan sesuatu yang mencurigakan pada kulit Anda karena hal tersebut juga dapat menjadi pertanda dari penyakit lain.

Medical check up is also important
Periksakan ke dokter minimal satu tahun sekali atau bergantung pada risiko yang Anda miliki mengenai kanker kulit. Sebab kanker kulit yang dideteksi sedari dini akan lebih mudah diobati daripada yang telah memasuki stadium lanjut.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading