Sukses

Beauty

Tips Untuk Rambut Agar Lebih Sehat

Bagaimana Ladies mempertahankan kesehatan rambut Anda? Beberapa dari Anda mungkin menjawab keramas dengan teratur, menggunakan produk-produk yang menutrisi rambut, atau bahkan pergi ke salon untuk melakukan perawatan.

Hal tersebut memang tidak salah. Namun, akan lebih baik jika Ladies bisa membuat sendiri home-made produk penutrisi rambut Anda. Selain lebih murah, home-made hair treatment yang Anda racik sendiri bebas dari bahan-bahan kimia. Berikut ini adalah tiga produk home treatment alami yang dikutip dari laman rd.com.

Pertama, alpukat dan telur. Menurut Stephen Sanna, seorang ahli tata rambut dari salon Pierre Michel di New York, alpukat mengandung vitamin dan essential fatty acid yang dapat menjaga kesehatan rambut. Tumbuk daging buah alpukat yang telah masuk, campurkan dengan satu butir telur, kemudian oleskan pada rambut yang masih basah selama 20 menit, dan bilas hingga bersih.

Next, cuka apel. Cuka apel bermanfaat untuk mempertahankan pH kulit kepala dan memberikan highlight kemerahan pada rambut secara alami. Cara membuat home-made hair treatment dengan cuka apel cukup mudah, cukup dengan melarutkan satu bagian cuka apel dengan dua bagian air hangat. Lalu siramkan larutan tersebut pada kepala Anda.

Ketiga, telur dan shampo. “Omelet shampo” yang terbuat dari campuran shampo dan telur dipercaya dapat mempertahan protein pada rambut Anda. Keramaslah dengan campuran tersebut selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading