Sukses

Beauty

Apakah Piercing Hidung Aman?

Hai Ladies, piercing atau tindik nampaknya bukan sesuatu yang aneh di jaman yang sudah berkembang sekarang ini. Banyak orang, khususnya wanita, menggangap piercing atau tindik sebagai salah satu cara untuk mempercantik penampilan mereka, sebagai contoh adalah tindik di bagian hidung. Jika Anda salah satu yang menyukai body piercing, terutama Anda yang hendak atau sudah melakukan tindik di bagian hidung, waspadai konsekuensi tindik bagi kesehatan Anda seperti yang dilansir oleh livestrong.com ini.

- Infeksi

Konsekuensi yang paling banyak muncul akibat tindik hidung adalah infeksi. Hal tersebut disebabkan oleh kontak langsung logam dengan jaringan kulit yang dipecah waktu penindikan.

- Kerusakan syaraf

Kerusakan syaraf adalah efek samping dari kesalahan tindik yang dilakukan di bagian hidung. Meskipun kerusakan tidak muncul tepat ketika tindik dilakukan, kerusakan syaraf akibat tindik bersifat permanen.

- Penyakit berbahaya

Jika material tindik yang digunakan ternyata terinfeksi, bukan tidak mungkin Anda akan terkena penyakit berbahaya macam tetanus. Meskipun telah melewati proses sterilasasi bukan tidak mungkin karatan akan menimbulkan bahaya terinfeksi penyakit mematikan lainnya.

- Kerusakan jaringan kulit

Ketika Anda memutuskan menindik hidung, Anda tentu paham bahwa aka nada logam yang menenbus jaringan kulit di bagian hidung. Nah, jika prosedur tindik mengalami kesalahan, bisa jadi bagian yang ditindik akan mengalami kerusakan jaringan dan mengakibatkan infeksi.

Well, tindik memang dianggap sebagai salah satu cara mempercantik diri, namun dengan risiko yang sudah dipaparkan di atas apa Ladies yakin tetap ingin melakukannya?

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading