Sukses

Beauty

Kulit Hidung Teriritasi Saat Flu Menyerang, Solusinya?

Pasti kesal, kan, tiap flu menyerang make-up di daerah hidung jadi berantakan karena kulit yang mengelupas dan merah-merah? Tapi mau bagaimana lagi, namanya juga pilek jadi sering membesut hidung dengan tisu supaya tidak meler terus. Solusinya?

Seperti yang dijelaskan livestrong.com, Anda bisa mengoleskan minyak atau moisturizer di sekitar bagian tersebut setiap kali selesai membesut hidung. Memang, sih, ribet. Tapi tentu lebih baik, kan, daripada harus mengalami kulit merah-merah dan terkelupas? Anda bisa memilih minyak vitamin E, lotion petroleum jelly/Vaseline, tender care lotion atau lotion lidah buaya. Untuk membuat sirkulasi udara di bagian kulit tersebut lebih lancar, sehingga iritasi bisa diminimalisir, Anda bisa juga memilih lotion atau minyak yang berbahan menthol, camphor atau eucalyptus.

Ladies, kulit di sekitar hidung dan mulut adalah kulit yang sangat sensitif terhadap goresan ataupun gosokan. Bahkan meskipun Anda menggunakan tisu yang lembut pun, kulit di sekitarnya akan teriritasi karena besutan yang terus menerus dilakukan. Sebaiknya Anda memperhatikannya sejak awal flu menyerang. Pencegahan bisa Anda lakukan dengan memencet hidung saja hingga ingus keluar lalu membersihkannya tanpa perlu menggosok kulit hidung. Menggunakan tisu dengan formula moisturizer juga bisa menjadi alternatif untuk Anda.

Sakit merupakan rezeki Tuhan juga, lho, Ladies. Tapi bukan berarti saat sakit Anda lalu boleh mengabaikan kecantikan dan kesehatan kulit hidung dan sekitarnya. Semoga bermanfaat, Ladies!

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading