Sukses

Beauty

Tidak Enaknya Hidung Kering Yang Ekstrim

Pernah menderita hidung kering? Hidung kering sangatlah tidak nyaman dan selain itu dapat menimbulkan perasaan malu. Hidung kering adalah kondisi dimana kurangnya cairan pelumas alami yang umumnya terdapat pada hidung. Tapi tenang Ladies, hidung kering ini dapat diatasi kok.

Saat Anda menderita hidung kering, beberapa fungsi dari hidung juga akan terganggu. Seperti membau dan menghirup nafas. Yang membuat Anda merasa tidak nyaman adalah terkadang hidung mengeluarkan lendir yang cepat mengering dan rawan terkena bakteri. Kalau ini sudah terkena bakteri, biasanya akan timbul bintik-bintik merah di sekitar hidung yang tentunya akan mempengaruhi penampilan Anda.

Dilansir dari livestrong.com, yang dapat menyebabkan hidung kering sendiri adalah obat untuk menyembuhkan flu. Kandungan antihistamine yang efektif melawan flu dapat menyebabkan keringnya hidung. Tapi bukan hanya itu saja, kondisi lingkungan yang panas dan kurangnya asupan cairan juga memicu terjadinya hidung kering.

Memperbanyak asupan cairan tentunya adalah cara utama untuk mengatasi hidung kering. Sekarang pun telah ada semprotan khusus untuk membasahi lubang hidung. Semprotan ini berguna untuk memberi kelembapan dan merangsang produksi cairan hidung. Yang tidak boleh dilakukan saat menderita hidung kering adalah menggunakan pelembap atau zat petroleum lainnya. Dikhawatirkan ini akan dapat menyebabkan gangguan pada paru-paru.

Kunjungilah dokter untuk penanganan terbaik. Yang paling harus dihindari pada hidung kering adalah penyebaran bakteri atau kuman. Dan dokter Anda akan tahu cara terbaik untuk mengatasinya.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading