Sukses

Beauty

Jojoba Oil Untuk Memerangi Jerawat

Ladies, tahukah Anda bahwa ternyata jojoba oil atau minyak jojoba mampu merawat kulit tanpa menyumbat pori? Peraturan pertama yang harus Anda perhatikan ketika Anda memilih produk untuk memberantas jerawat adalah bahwa produk yang Anda pilih pada akhirnya tidak menyebabkan penyumbatan pada pori.

Hal ini dikarenakan oleh adanya fakta bahwa jerawat akan mudah muncul jika pori tertutup oleh kotoran. Oleh karena itu, menggunakan jojoba oil untuk melembabkan kulit mungkin adalah pilihan yang cerdas.

Menurut laman dailyglow.com, jojoba oil memang tidak dapat sepenuhnya menyembuhkan kulit berjerawat. Tapi setidaknya, minyak ini dapat melembabkan kulit.

Tapi bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya Anda menghindari pemakaian jojoba oil yang mengandung pengharum dan pewarna. Selain itu, akan lebih baik jika Anda juga tidak menggunakan jojoba oil yang mengandung alkohol.

Penggunaan jojoba oil berakohol akan memberikan efek mengeringkan kulit. Di samping itu, jika Anda menggunakan jojoba oil berakohol, Anda akan merasakan kulit Anda seperti tersengat ketika minyak tersebut diaplikasikan ke kulit Anda.

Jika Anda memilih jojoba oil untuk melembabkan kulit, Anda cukup meneteskan minyak tersebut ke ujung jari Anda atau pada kapas. Setelah itu, oleskan minyak tersebut pada wajah. Mengingat bahwa efek dari pengaplikasian minyak tersebut adalah membuat wajah terlihat cenderung berminyak, sebaiknya Anda mengaplikasikannya di malam hari sebelum Anda tidur.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading