Sukses

Beauty

Helen of Sparta, Kisah Kecantikan Yang Diperebutkan

Ladies, sudahkah Anda membaca kisah tentang Helen (Kisah Kecantikan yang Mendunia)? Jika belum, sebaiknya Anda membaca terlebih dahulu bagian tersebut karena Anda akan membaca kelanjutan kisahnya di sini dengan kisah kecantikan yang diperebutkan. Jika sudah, mari lanjutkan dengan kisah berikut.

Menurut en.wikipedia.org, ada beberapa yang juga menuliskan bahwa Helen sebenarnya telah memiliki anak dari Theseus yang bernama Iphigeneia. Namun memang kebanyakan kisah menyebutkan Iphigeneia sebagai keturunan dari Agamemnon dan Clytemnestra, yang merupakan saudari Helen, sedangkan Helen dianggap masih perawan.

Lalu Ladies, kisah ketika Helen dibebaskan dari sekapan Theseus adalah saat ia mulai dilamar oleh banyak pria dari berbagai penjuru. Beberapa nama yang muncul tentang siapa saja yang telah datang melamar adalah sebagai berikut; Odysseus, putra Laertes; Diomedes, putra Tydeus; Antilochus, putra Nestor; Agapenor, putra Ancaeus; Sthenelus, putra Capaneus; Amphimachus, putra Amphiaraus; Menestheus, putra Peteos; Ajaz, putra Olieus, dan banyak lagi, hingga mencapai 45 nama.

Saat proses pelamaran, kebanyakan dari pria itu tidak datang langsung menemuo Helen, melainkan dengan utusan mereka berikut dengan hadiah yang bernilai tinggi. Namun pada akhirnya Ladies, yang dipilih adalah Menelaus. Yang memilihnya adalah ayah Helen dengan pertimbangan kekayaan dan kekuasaannya.

Seperti itulah kisah cinta Helen yang mungkin tidak seindah kisah Anda. Meski kecantikannya terkenal hingga berabad-abad lamanya, dia tidak sempat mencintai pria yang dipilihnya sendiri, mulai diculik oleh Theseus hingga dijodohkan dengan seorang putra mahkota.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading