Sukses

Beauty

Helen of Sparta, Kisah Kecantikan Yang Mendunia

Kenalkah Anda dengan Helen, Ladies? Dia adalah seorang putri dari pasangan Zeus dan Leda, sang ratu yang jelita dari Sparta. Ia dikisahkan adalah jelmaan angsa yang konon juga bertelur dan dari telurnya keluarlah Helen. Meski agak susah diterima logika, mari simak saja kisah hidup Helen berikut, yang kecantikannya diperebutkan banyak pria.

Dari English.illinois.edu diceritakan bahwa Helen memiliki kecantikan yang luar biasa, hingga beberapa peperangan terjadi karena memperebutkan dirinya. Beberapa peperangan yang dikenal di kisah-kisah mitos adalah Argonaut, perang Theban, dan pemburuan babi Calydonian. Bahkan, salah satu dari beberapa perang berlangsung selama 10 tahun. Wah, bisa dibayangkan Ladies, betapa cantiknya hingga membius orang untuk saling berperang sebegitu lamanya.

Helen memiliki beberapa saudara, salah satunya adalah Clytemnestra yang terlahir tak secantik dirinya. Sayangnya, sebagaimana kisah persaudaraan lainnya, Helen dan Clytemnestra melalui kisah persaudaraan yang diliputi iri karena Helen dilahirkan dengan kecantikan yang memesona orang banyak. Itu juga yang membuat orang yang melihat mereka berdua tak sanggup untuk tidak membandingkannya.

Kisah kecantikan Helen konon tersebar hingga ke berbagai penjuru dunia. Ketika usianya mencapai remaja, Helen diculik oleh dua orang raja yang sama-sama sudah tua, Theseus, raja Atena, dan Peirithous, raja Larissa. Mereka berdua sangat mendambakan untuk bercinta dengannya. Dan singkat cerita, Helen disekap ditempat yang aman oleh Theseus dalam penjagaan ibunya, Aethra.

Namun sayangnya Ladies, tidak ada kisah tentang Helen yang bisa dijadikan patokan kebenaran mitos ini. Termasuk juga kisah setelah Helen disekap oleh Theseus. Beberapa mengisahkan Helen dan diperkosa, sedangkan dikisahkan pula jika Helen hanya disekap hingga mencapai usia nikahnya.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading