Sukses

Beauty

Mengenal Sang Dewi Cinta, Aphrodite

Dear Ladies! Bagi Anda yang gemar membaca dan mempelajari kehidupan masyarakat yunani kuno, Anda pasti telah mengenal nama Aphrodite. Ya, Aphrodite atau juga kerap dipanggil dengan sebuat Venus oleh masyarakat Romawi disebut sebagai dewi cinta yang sangat cantik jelita.

Dalam kehidupan masyarakat yunani kuno yang mempercayai adanya dewa dan dewi, Aphrodite merupakan salah satu dewi yang sangat dikenal oleh masyarakat. Aphrodite merupakan dewi yang melambangkan kecantikan, cinta, kenikmatan, dan kelahiran.

Oleh masyarakat Yunani kuno dan romawi kuno, sang dewi cinta ini digambarkan sebagai seseorang yang sangat cantik jelita sehingga membuat semua lelaki akan takluk ketika melihat wajah sang dewi. Dalam kesehariannya, sang dewi ini tidak sendiri loh, ladies. Dia ditemani oleh dua malaikat kecil bersayap yang disebut Eros yang berarti cinta.

Selain itu, situs theoi.com menceritakan bahwa dalam kesehariannya, Aphrodite selalu membawa sebuah apel, cangkang kerang dan juga kaca yang merupakan perlambangan kecantikannya. Selain itu, seperti yang telah digambarkan dalam banyak patung, sang dewi cinta Aphrodite selalu digambarkan telanjang. Wow!

Namun, tahukah Anda bahwa proses kelahiran sang dewi cinta ini ternyata sangat unik? Ya! Seperti yang telah dituliskan pada situs yang sama, dewi cinta Aphrodite ternyata lahir dari potongan alat kelamin dewa langit Ouranos. Potongan tersebut jatuh ke laut, menimbulkan banyak busa, dan akhirnya terciptalah Aphrodite dari gumpalan busa tersebut.

Bagaimana? Menarik ya, Ladies!

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading