Sukses

Beauty

Deodoran Alami Dari Baking Soda dan Minyak Kelapa

Banyak isu tentang dodoran di luar sana. Banyak orang yang mengatakan bahwa penggunaan deodorant itu bisa sangat berbahaya. Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa penggunaan deodoran bisa memicu timbulnya kanker payudara. Selain itu, deodoran juga bisa membahayakan tubuh Anda karena bakteri dan racun yang terdapat di dalam tubuh tidak bisa dikeluarkan melalui keringat karena deodorant ini kebanyakan memang mencegah timbulnya keringat.

Meskipun telah ada penelitian yang mengatakan bahwa penggunaan deodoran bisa membahayakan tubuh, banyak orang yang masih saja menggunakan deodoran ini. Mereka bahkan tidak bisa lepas dari hal ini. Setiap kali selesai mandi, mereka harus memakai deodoran ini meskipun mereka tidak pergi keluar rumah. Tuntutan untuk selalu wangi ketika bertemu orang lain itulah yang menjadi tujuan para penggunak deodoran tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, wellnessmama.com memiliki satu cara yang cukup efektif. Cara tersebut adalah dengan menggunakan baking soda sebagai ganti deodorant Anda. Baking soda ini dikenal sebagai bahan yang paling efektif dalam hal deodorant alami. Namun, baking soda tidak akan bisa dipakai jika Anda mengenakan pakaian berwarna gelap.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Terdapat cara lain untuk mengatasi hal ini, yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan minyak kelapa secukupnya. Minyak kelapa itu sendiri ternyata merupakan bahan alami untuk menghilangkan bakteri dan jamur yang menyebabkan Anda memiliki bau badan yang tidak enak.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading