Sukses

Beauty

Bingung Menggunakan Bidet? Begini Caranya (2)

Ladies, apakah Anda pernah menemui sebuah tempat mirip wastafel tapi lebih lebar dan rendah saat sedang bepergian di luar negeri? Tempat tersebut disebut dengan bidet yang berfungsi untuk membersihkan area sensitif Anda setelah buang hajat. Nah, pada artikel sebelumnya telah diulas tiga langkah awal untuk menggunakan bidet, berikut adalah langkah berikutnya yang dilansir dari wikihow.com.

4. Setelah Anda mengatur temperatur air yang Anda inginkan, posisikan tubuh Anda supaya air dapat mengenai area yang ingin Anda bersihkan. Perlu Ladies ketahui bahwa sebagian besar bidet tidak memiliki dudukan seperti toilet, tapi Anda tetap dapat duduk di pinggirannya.

5. Kemudian, bersihkan area genital atau area anal Anda dengan menggunakan tangan seperti Anda membersihkannya saat sedang mandi.

6. Setelah itu, keringkan area sensitif Anda dengan menggunakan tisu toilet atau handuk bersih. Beberapa bidet memiliki pengering yang terpasang langsung pada bidet sehingga memudahkan Ladies untuk mengeringkan area genital dan anal Anda.

7. Setelah semua selesai, jangan lupa untuk membersihkan bidet dengan cara menyalakan kran air dengan tekanan rendah. Jangan lupa juga untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun untuk menjaga kebersihan tubuh Anda.

Sebagai tambahan informasi, berhati-hatilah saat Ladies menyalakan kran pada bidet sebab kebanyakan bidet mengeluarkan air dengan tekanan yang sangat tinggi. Selain itu, pastikan Anda mengetahui dari arah mana datangnya air supaya Anda tidak basah kuyup karena air yang keluar tiba-tiba. Beberapa jenis bidet akan meminta Anda untuk menahan kran air supaya air tetap keluar.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading