Sukses

Beauty

Daerah Intim Perlu Perlakuan Lembut

Area V merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif jadi Anda perlu memperlakukannya dengan sangat lembut dan berhati-hati. Penggunaan produk yang mengandung senyawa yang keras hanya akan menyebabkan daerah sensitif Anda teriritasi. Untuk membantu Anda agar tetap berada pada jalur yang tepat untuk merawat daerah intim Anda, www.multi-gyn.com memberikan sedikit saran.

Pertama, untuk urusan rambut area V, jangan pernah mencukurnya. Jika Anda sudah merasa bahwa rambut tersebut terlalu panjang, sebaiknya gunakanlah gunting untuk memangkasnya. Karena rambut daerah intim berfungsi untuk melindungi daerah intim dan saluran kencing, maka sangat disarankan untuk Anda memangkas habis rambut tersebut.

Pangkaslah rambut tersebut secara teratur hingga titik di mana rambut tersebut rapi. Mencukur rambut daerah intim hanya akan menimbulkan memar yang pada akhirnya dapat digunakan sebagai jalur masuk oleh bakteri penyebab infeksi. Selain itu, jangan pernah menggunakan krim perontok rambut pada daerah intim Anda.

Untuk membersihkan daerah intim, jangan pernah menggunakan sabun, shampo, atau bahan deterjen lain untuk mencuci daerah intim Anda karena bahan tersebut tidak memiliki pH yang sesuai dengan daerah intim yang pada akhirnya akan menciptakan lingkungan yang baik untuk perkembangbiakan bakteri penyebab infeksi.

Jika ingin mencucinya dengan sabun, gunakanlah sabun yang memang diciptakan khusus untuk daerah V. Selain itu, bersihkan daerah V dengan menggunakan air hangat secara berkala.

Jika Anda merasakan gatal pada area sensitif Anda, jangan digaruk. Penggarukan hanya akan merusak kulit daerah intim yang akan mengarah pada infeksi. Jika Anda tidak tahan, cucilah daerah V dengan menggunakan air hangat. Jika masih berlanjut, segera hubungi dokter.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading