Sukses

Beauty

Bibir Pecah-Pecah dan Gejala Anemia

Kebanyakan orang menganggap bahwa bibir pecah-pecah adalah sebuah kondisi kesehatan yang terjadi ketika seseorang mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Bila tidak karena kekurangan cairan, bisa jadi pula bibir pecah-pecah disebabkan oleh kekurangan vitamin ataupun nutrisi. Ada banyak hal yang menyebabkan Anda mengalami bibir pecah-pecah, Ladies, dan salah satunya adalah karena Anda tengah mengalami gejala anemia.

Anemia atau kurang darah sebenarnya terjadi karena kekurangan zat besi. Kurang zat besi mengurangi kemampuan dari tubuh untuk memproduksi sel darah merah dalam jumlah yang memadai. Bibir pecah-pecah hanyalah sebuah gejala dari kekurangan zat besi dan kurang darah atau anemia.

Meskipun hanyalah sebuah gejala, bukan berarti Anda bisa menganggapnya remeh. Anemia adalah masalah kesehatan yang bisa berakibat fatal bila tidak cepat-cepat ditangani secara medis. Biaasanya bibir pecah-pecah yang disebabkan anemia akan disertai dengan masalah-masalah kesehatan lainnya cepat lelah, lemah, letih, lesu, pusing, gampang marah, dan sulit berkonsentrasi.

Bila sudah begitu, bibir pecah-pecah bukan lagi sebuah hal ringan yang bisa dibiarkan lho, Ladies. kunci dari hidup sehat adalah tidak pernah meremehkan setiap gejala penyakit dan gangguan kesehatan. Bibir pecah-pecah hari ini bisa saja berubah menjadi penyakit seperti anemia di hari berikutnya. Maka dari itu, menurut health.howstuffworks.com, mencari pertolongan medis secepatnya adalah langkah terbaik yang bisa Anda ambil ketimbang membiarkan bibir pecah-pecah begitu saja.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading