Sukses

Beauty

Tips Sehat Merawat Payudara II: Gunakan Bra Dengan Ukuran Pas

Ladies, bra yang tidak pas sesuai ukuran payudara dapat mengganggu dan membuat Anda tidak merasa nyaman saat melakukan aktivitas Anda lho. Jika bra terlalu kecil, dapat menyebabkan payudara lembab sehingga timbulnya rasa gatal dan merah pada payudara. Jika diteruskan bisa terjadi iritasi kulit pada payudara. Sebaiknya gunakan bra yang memang benar-benar sesuai dengan ukuran Anda.

Dijelaskan pada situs womenshealthmag.com, bahwa pemilihan bra yang tidak tepat bisa menyebabkan kelelahan otot punggung, peredaran darah yang tidak lancar, dan tentunya berbagai rasa tidak nyaman pada tubuh. Maka dari itu, Anda harus sering-sering melakukan pengukuran lingkar bawah bra Anda. Lalu pastikan bahwa Anda memilih ukuran cup yang paling tepat. Hal ini bisa dilakukan dengan mencoba bra yang ingin Anda beli. Berikutnya, pastikan Anda memilih bra yang berbahan nyaman. Memilih bra yang tepat juga bisa dari kategori bentuk payudara Anda atau jenis bra yang ingin Anda pilih.

Jika Anda memiliki payudara yang berukuran sedang, bulat dan padat usahakan untuk memilih bra yang bertali strap dan berkawat. Jenis yang paling tepat adalah bra dengan cup ¾ agar bentuk payudara Anda semakin indah. Sedangkan cup ½ atau ¾ cocok bagi Anda yang berpayudara panjang dan oval. Untuk menyangga dada Anda, gunakan padding atau cup busa agar payudara Anda nampak lebih berisi. Sedangkan bagi yang berpayudara kecil sangat disarankan untuk menggunakan cup ½ yang berbusa dan dengan bentuk mancung agar payudara nampak lebih berisi.

Nampaknya memilih ukuran bra ini sangat sepele ya ladies? Akan tetapi efek yang ditumbulkan sangat mengganggu Anda. maka dari itu, lakukan pengukuran pada payudara Anda secara berkala.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading