Sukses

Beauty

Tips Sehat Merawat Payudara I: Pilih Bra Sesuai Kebutuhan

Ladies,baju dalam atau bra, atau lebih tenarnya lagi BH sangat penting bagi penampilan juga kesehatan wanita. Hal sepel yang kerap kali terjadi adalah salah pilih bra, sehingga dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada wanita yang memakainya. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda harus cermat dan mengetahui jenis dan bentuk bra yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tahukah Anda bahwa sekitar 75% wanita memilih ukuran bra yang salah? Dijelaskan pada situs healthy.arkansas.gov, ternyata ukuran bra yang tidak tepat adalah salah satu masalah yang paling umum terjadi pada wanita. Seiring bertambahnya usia, maka kekencangan payudara dapat berubah-ubah, terutama dalam kondisi tertentu misalnya hamil dan menyusui atau naik dan turunnya berat badan. Dan seringkali wanita menggunakan bra yang berukuran sama dari waktu ke waktu. Padahal melakukan pengukuran payudara secara teratur penting untuk dilakukan agar bra yang Anda kenakan tepat dengan ukuran Anda dan nyaman dipakai.

Bra yang dikenakan sehari-hari sangatlah penting untuk menentukan kesehatan dan keindahan payudara. Sebisa mungkin, Anda harus hindari pemakaian bra yang berkawat. Karena, terbukti bra pada kawat dapat merangsang tumbuhnya sel-sel berbahaya dalam payudara dan menimbulkan kanker payudara. Gunakanlah bra yang sesuai kebutuhan Anda. Akan tetapi jika payudara Anda terlalu besar atau turun karena bertambahnya usia, gunakan bra berkawat. Jika Anda akan berolahraga, pakailah pakaian sport bra dengan cup khusus. Agar gerakan Anda lebih fleksibel dan mudah saat melakukan berbagai gerakan dalam olahraga.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading