Sukses

Beauty

Apakah Rhinoplasty Itu? (II)

Pada artikel sebelumnya, telah dibahas tentang manfaat dan prosedur operasi rhinoplasty. Apakah Ladies tertarik untuk memperbaiki bentuk hidung Anda agar terlihat lebih sempurna? Jika ya, ada baiknya jika Ladies memperhatikan beberapa resiko dari rhinoplasty yang ingin Anda jalani.

Seperti telah disebutkan pada artikel sebelumnya, sesaat setelah rhinoplasty, wajah, hidung, dan mata Anda akan membengkak dan memar selama beberapa hari. Hal tersebut merupakan salah satu efek samping dari rhinoplasty. Beberapa masalah lain yang mungkin muncul dari rhinoplasty adalah:
1. pendarahan pada hidung
2. luka atau terdapat lubang pada septum (dinding pemisah kedua lubang hidung)
3. masalah kulit yang meliputi kerusakan pada jaringan kulit dan iritasi akibat perban di hidung
4. infeksi
5. gangguan pernafasan karena pembengkakan di dalam lubang hidung
6. komplikasi anestesi

Seperti dikutip dari laman webmd.com, perubahan yang terjadi pada hidung Anda setelah rhinoplasty bisa tampak jelas atau tidak, tergantung dari jenis perbaikan yang ada inginkan. Hasil dari rhinoplasty bersifat permanen.

Mengingat perbaikan dari rhinoplasty bersifat permanen, maka ada baiknya jika Ladies mempertimbangkan masak-masak sebelum benar-benar memutuskan untuk melakukan operasi hidung ini. Pasalnya, hidung adalah salah satu bagian wajah yang krusial; kesalahan operasi yang tidak sesuai ekspektasi Anda dapat membuat Anda malu dengan bentuk hidung Anda sehingga kepercayaan diri akan menurun drastis.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading