Sukses

Beauty

Fakta Mengejutkan di Balik Ear Candling

Pasti Ladies sekalian pernah mendengar atau bahkan mencoba ear candling. Yap, ear candling belakangan ini digemari kaum hawa sebagai teknik untuk membersihkan telinga. Banyak salon kecantikan dan spa yang menyediakan jasa ear candling dengan harga yang beragam.

Bagi Ladies yang belum mengetahui apa itu ear candling, ear candling adalah teknik membersihkan telinga dengan menggunakan lilin. Lilin yang panjang dan berongga dinyalakan dan diletakkan di lubang telinga. Pegawai salon atau spa akan memegangi lilinnya untuk Anda selama 30-60 menit. Dalam jangka waktu tersebut, asap lilin akan turun menuju telinga Anda lalu kembali ke atas dan mengeluarkan kotoran telinga.

Biasanya, ketika proses ear candling berlangsung, Ladies akan menerima pijatan-pijatan lembut pada belakang leher Anda. Pijatan ini dilakukan oleh pegawai spa dan salon. Hal ini akan memberi efek relaksasi pada tubuh Anda.

Sekarang pertanyaannya adalah, efektifkah ear candling?

Seperti dikutip dari laman doesitwork.nbcnews.com, Dr. David Leopold, dari Scripps Center for Integrative Medicine di San Diego menuturkan bahwa Ladies tidak disarankan untuk melakukan ear candling. Pasalnya, ear candling ternyata justru berbahaya bagi Anda.

Leopold kemudian menjelaskan bahwa kotoran telinga yang terangkat ke atas setelah proses ear candling ternyata bukanlah benar-benar kotoran telinga; melainkan residu dari asap lilin itu sendiri. Kotoran telinga Anda ternyata masuk kembali ke dalam telinga.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading