Sukses

Beauty

Hati-hati Dengan Nassal Polips

Penyaktit THT bisa bermacam-macam dan menyerang manusia dengan berbagai cara. Salah satu yang paling kerap menyerang dan membuat Anda kurang nyaman adalah hidung tersumbat dan berlendir seperti sedang terkena flu.

Demikian juga ketika Ladies merasa sering, atau bahkan terlalu, bersin dan tidak ada apa pun yang keluar dari hidung. Nah, perlukan gejala ini Ladies waspadai?

Beberapa kasus mengenai bersin seperti ini memang dianggap biasa. Tapi, untuk beberapa kasus lain memang sangat perlu untuk berhati-hati dan selalu waspada dalam mengenali gejala-gejala kecil seperti ini. Dailymail.co.uk bahkan sempat mengklasifikasikan penyakit ini sebagai salah satu penyakit bernama Nassal Polips.

Gejala-gejala yang muncul memang cenderung seperti flu-flu biasa. Dan salah satu tandanya pun hampir sama, yakni bagian hidung mengalami penyumbatan, sehingga arus udara terjebak dan sulit keluar atau pun masuk. Dr. Nicholas Eynon-Lewis, konsultan THT di St Bartholomew’s Hospital, London, menyatakan beberapa kesimpulan mengenai penyakit ini.

Menurutnya, penyakit ini akan juga diimbangi dengan keadaan hidung yang akan kesulitan mencium bau. Akan dilanjutkan juga dengan munculnya lendir yang ikut membasahi kerongkongan dan perubahan karakter suara. Jika dibiarkan berlarut-larut, penyakit ini ternyata bisa saja menyebabkan sinusitis.

Cara pengobatannya, bisa menggunakan steroid dalam bentuk spray atau pun obat biasa. Tapi jika dirasa cukup parah, operasi mengeluarkan lendir ini pun bisa terpaksa menjadi solusi medis.

So Ladies, ada baiknya Anda tidak menyepelekan hal-hal kecil yang tidak wajar ya. Siapa tahu, justru dari hal kecil tersebut justru menjadi pintu bagi penyakit yang lebih parah dan sulit diobati.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading