Sukses

Beauty

Hidung Bersin-Bersin Alergi, Gejala Apakah?

Mengetahui berbagai macam penyakit yang sering kali mengancam tubuh tentunya sangat penting, terutama untuk menjaga diri dari serangannya. Dengan mengetahui kondisi yang terjadi, sekaligus mengetahui titik lemah berbagai penyakit, akan menambah kewaspadaan Ladies, yang berarti juga membuat hidup lebih sehat.

Salah satu kejadian yang mungkin terjadi adalah kondisi hidung yang kerap kali berakibat bersin-bersin. Apalagi jika Ladies memiliki sensitifitas indra penciuman termasuk tinggi. Cukup sedikit saja mengendus allergen atau zat pemicu alergi, akan sangat mudah bersin-bersin.

Menurut dailymail.co.uk, gejala seringnya bersin seperti disebutkan di atas, bisa jadi merupakan tanda dari penyakit allergic rhinitis. Penderita penyakit ini memang sangat sensitif dengan zat tertentu seperti debu, parfum dan atau bulu hewan tertentu.

Tipikal penyakit ini kerap menyerang bagian tenggorokan yang menjadi jalan dan lalu lintas udara dari dan menuju paru-paru. Penyakit ini juga memicu tubuh untuk memproduksi lebih banyak Immunoglobulin (IgE) sebagai antibodi di dalam tubuh. Selanjutnya, akan muncul dampak seperti keluarnya ingus dari hidung dan atau tersumbat. Tentu ini merupakan efek dari pertahanan diri tubuh akan serangan penyakit ini.

Kasus ini memang bukan kasus yang seringkali dianggap besar. Karena gejalanya yang cukup ringan, hanya sekedar batuk-batuk atau juga hidung sering ingusan, yang membuat orang kerap melalaikannya.

Masalahnya Ladies, fakta medis menyebutkan ada 40% orang-orang di Ingris ternyata mengidap penyakit ini. Jadi, meski bukan tergolong penyakit berat, sepertinya juga tidak salah diwaspadai. Apalagi jika Ladies sering bersin tanpa kenal waktu. Bakal mengganggu aktivitas kantor dan rumah pastinya.

Oleh sebab itu, konsultasikan dengan pihak profesional medis mengenai penanganan atau cara menghindari allergen ya. Semoga bermanfaat, Ladies.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading