Sukses

Beauty

Membersihkan Infeksi Pada Hidung Bertindik

Ladies, memiliki tindik di hidung sudah dimulai bahkan sejak manusia telah menemukan alat yang cukup tajam untuk memasang tindik di bagian tubuh tersebut. Maka sangat wajar jika Anda memiliki infeksi pada hidung bertindik Anda. Apalagi, hidung memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk terkena bakteri karena tempatnya yang lebih mudah tersentuh.

Namun Anda tidak perlu khawatir, kita akan membahas beberapa langkah untuk membersihkan infeksi di hidung Anda karena tindik yang disadur dari livestrong.com. Ini dia!

1. Sterilkan tangan Anda dengan sabun anti bakteri atau air panas. Keringkan dengan handuk atau tisue yang bersih pula sebelum menyentuh hidung.

2. Teteskan sabun pada kapas lalu sentuh bagian infeksi di hidung Anda dengannya untuk melembutkan dan menghilangkan bagian yang telah mati atau kering. Menurut para ahli di Asosiasi Penindik Profesional, sebaiknya Anda tidak menggunakan alkohol, Betadin, Hibiklens, hydrogen peroksida atau krim karena bisa menganggu penyembuhan kulit yang infeksi.

3. Bilas sabun antibacterial tadi perlahan dengan air hangat. Keringkan hidung Anda dengan handuk perlahan. Jangan sampai memperparah luka tindikan Anda.

4. Ambil sejumput garam laut pada sebuah cangkir lalu isi dengan air mendidih.

5. Celupkan kapas pada air itu. Lalu tekan perlahan infeksi Anda dengan kapas berair garam ini. Tahan kapas ini beberapa saat. Lakukan langkah ini berkali-kali hingga 5 menit.

6. Yang terakhir, teteskan air hangat pada infeksi Anda untuk membersihkan garam di sana. Keringkan dengan handuk.

Nah Ladies, mudah bukan? Lakukan tips ini 2 kali sehari hingga infeksi Anda sembuh ya!

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading