Sukses

Beauty

Hidung Tersumbat Hanya Pada Malam Hari

Berbagai gejala penyakit THT, terutama hidung bisa saja muncul dan mengganggu kehidupan penderitanya. Masalah ini ternyata membuat hidung tersumbat dan terjadi pada malam hari, pastinya istirahat Anda pada malam itu akan sangat terganggu. Tapi Ladies, kalau Anda sering mengalami hidung tersumbat pada malam hari, tentu saja Anda bakal kerepotan di banyak malam bukan?

Ladies, menurut dailymail.co.uk, kondisi dengan gejala seperti di atas disebut dalam istilah medis non-alergic rhinitis. Penyakit ini memang selalu menyerang penderitanya dengan memberi rasa yang tidak nyaman pada malam hari saja.

Biasanya, penyakit ini disebabkan oleh adanya luka atau pun rasa sakit yang mungkin muncul karena tenggorokan kering. Sementara pemicunya bisa saja dari alat yang berada di sekitar anda seperti AC kantor dan atau rumah sendiri.

Jika tidak ditangani, rasa sakit yang dirasakan akan terus berlanjut. Kondisi ini akan semakin buruk, atau bisa disebut paling parah, saat mencapai usia 40 tahun. Makanya Ladies, harus hati-hati dan teliti ya kalau hidung anda sering tersumbat hanya pada malam hari saja.

Untuk mengurangi penyumbatan, Dr. Al-Ayoubi dalam laman sumber yang sama di atas, menyarankan agar penderita bekerja dalam keadaan jendela yang terbuka. Disarankan juga bagi Ladies untuk memberikan spray decongestan untuk membongkar penyumbatan.

Perlu diperhatikan juga, bahwasanya penyakit ini bisa juga disebabkan dampak negatif dari beta-blocker, yakni aspirin yang biasa digunakan para penderita flu dan asma.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading