Sukses

Beauty

Wajah Terasa Sakit Terus-menerus

Mengidap penyakit, bukan menjadi keinginan setiap orang di dunia ini. Tapi, seolah penyakit bisa datang tanpa diundang atau pun diinginkan. Nah, salah satu penyakit ini mungkin bisa jadi salah satunya. Jika suatu saat muncul gejala aneh seperti rasa sakit yang terasa terus menerus pada wajah. Ternyata ini merupakan sebuah tanda penyakit yang cukup berbahaya.

Menurut dailymail.co.uk, salah satu gejala-gejala seperti ini bisa menjadi salah satu tanda penyakit sinusitis. Diawali dari sebuah peradangan pada saluran udara yang memicu produksi mucus atau lendir, akan membuat pernafasan terganggu. Padahal, sebenarnya, mucus ini hanya muncul karena proteksi diri. Karena saking banyaknya, ternyata malah mengganggu terutama masalah pernafasan.

Biasanya, penyakit ini memiliki kecenderungan akan membaik dengan usia serangan selama satu bulanan. Tapi ini untuk jenis akut. Untuk sinusitis yang menyerang sampai 12 minggu, berarti sudah dikategorikan sebagai kronis. Dalam fase yang cukup kronis ini, produksi mucus akan semakin kental dengan warna yang berubah hijau kekuning-kuningan.

Menurut otolaryngologist, Mr Nabil Salama, di BMI The Blackheath Hospital, sinusitis disebarkan dan menjangkit manusia, melalui perantara virus. Oleh karenanya, antibiotik tidak akan mempan untuk menyembuhkan penderitanya.

Menurut pakar ini juga, cara menyembuhkannya bisa dilakukan dengan cara dioperasi. Secara istilah medis, operasi ini disebut balloon sinuplasty yang berorientasi untuk mengangkat lendir yang ada.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading