Sukses

Beauty

Tips Merawat Telinga: Keamanan Telinga

Ladies, banyak hal mempengaruhi kesehatan telinga. Mulai dari infeksi hingga kecelakan bisa membuat pendengaran kita berkurang ketajamannya. Berikut ini kita akan membahas tips dari my.clevelandclinic.org untuk menjaga keamanan telinga kita dari suara dan bahaya lainnya!
1. Jika Anda bekerja di area yang membuat telinga Anda selalu mendengarkan bunyi yang sangat keras, Anda wajib menggunakan pelindung pendengaran.

2. Mendengarkan MP3 maupun IPOD dari headset juga tidak baik jika dilakukan terus-menerus. Gunakan ear bud untuk melindungi pendengaran Anda saat Anda memakai peralatan tadi.

3. Ketika menyalakan tv atau home theater, usahakan untuk tidak menyalakannya dalam volume yang terlalu tinggi.

4. Gunakan earplug saat sedang menonton konser rock, olahraga bermesin, dan saat berada di klub malam.

5. Jaga volume bunyi kendaraan Anda, terutama belnya. Karena jika Anda mengendarai motor/ mobil dengan suara yang memekkan telinga, hal ini tidak akan baik untuk Anda dan orang lain.

6. Selalu gunakan helm saat berkendara sepeda, ski, atau olahraga apa pun yang beresiko melukai kepala Anda.

7. Pastikan Anda aman saat melakukan perjalanan di alam yang memiliki tekanan berbeda dari biasanya, seperti di gunung, di dalam pesawat, atau di dalam air. Terutama jika Anda di dalam tekanan tinggi seperti di gunung atau pesawat, menguaplah sesering mungkin.

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading