Sukses

Beauty

Rasanya Seringkali Nerves, dan Hidung Malah Tersumbat

Ladies, mari mengenal hidung kita sendiri lebih dekat. Ya, tentu saja masalah ini penting. Ini contohnya, tahukah Ladies kenapa hidung seringkali terasa tersumbat? Jawaban pertanyaan tersebut ternyata bisa bermacam-macam, Ladies. Mulai disebabkan sinus hingga adanya produksi hormon thyroid yang tidak terkendali.

Produksi hormon berlebih inilah yang menyebabkan rasa nerves dan emosi diri yang tidak stabil. Kadang-kadang muncul rasa malu yang sangat luar biasa dan menjadi momok dalam diri sendiri. Ternyata, ini juga yang mengakibatkan hidung terasa tersumbat.

Seorang ahli THT, Dr. Salama, menyatakan bahwa proses ini merupakan sebab dari hormon thyroid yang memicu produksi tekanan darah. Jika berlangsung lama, hidung tersumbat ini tentu saja bakal sangat mengganggu. Belum lagi, makin tersumbat dan makin mengganggu kondisi hidung Anda, bisa saja Ladies jadi tambah stress sendiri.

Nah, mengatasi rasa sakit dari kondisi ini bisa diminimalisir dengan radioactive iodine. Fungsi dari obat ini adalah memborbardir produksi thyroid sehingga bisa berkurang mencapai kondisi normal. Selain itu, obat ini ikut dalam mencegah produksi berlebih hingga mencapai tahap normal.

Tapi Ladies, kalau kondisi hidung tersumbat Anda lumayan parah, sesuai lansiran dailymail.co.uk, para ahli medis biasanya akan memberikan solusi dengan cara operasi. Langkahnya adalah mencari celah akan produktifitas thyroid, sehingga meminimalisr produksi thyroid yang berlebih. Cara ini dianggap lebih tahan lama atau tidak gampang kambuh, karena diobati dari akarnya.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading