Sukses

Beauty

Kulit Lembab Untuk Wajah Pria

Bagi seorang pria, kadang kala kesehatan kulit wajah kurang diperhatikan nih Ladies. Maklum saja, pria cenderung dengan sifatnya yang cuek dan tidak mau repot ya. Namun sebenarnya pria juga butuh sedikit perawatan simpel nih. Contohnya saja menggunakan sabun pembersih muka agar kulit wajah tetap terlihat segar dan cerah.

Sabun pembersih untuk wajah berkulit kering biasanya sudah bercampur dengan pelembab nih. Namun jika Anda tidak yakin dengan kadar pelembabnya, ada baiknya jika Anda mengaplikasikan krim pelembab setelah membersihkan muka ya. Beda lagi dengan yang memiliki kulit normal karena Anda hanya butuh mengaplikasikan pelemabab dengan tipis dan ringan agar wajah Anda tidak terlihat terlalu berminyak. Sedangkan yang memiliki kulit berminyak, gunakan toner untuk mengurangi minyak dikulit Anda agar tidak timbul jerawat ya.

Nah, jika Anda sudah memiliki maslah dengan jerawat, dokter Carolyn dalam webmd.com mengatakan bahwa pilihlah pelembab yang mengandung asam glikolat atau asam salisilat ya, karena kandungan tersebut dapat membantu menghilangkan kulit mati dan menjaga pori-pori Anda dari penyumbatan minyak.

Satu lagi nih tips untuk para pria yang ingin memiliki kulit kering dan ingin mencukur jenggot atau kumisnya, biasanya akan ada goresan kecil yang tersisa dari proses pencukuran ya. Untuk menghindarinya, gunakan krim cukur atau minyak yang dapat melembabkan kulit ya. Agar wajah Anda benar-benar bersih mulus, lembab dan segar.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading