Sukses

Beauty

5 Mitos Kecantikan Yang Terbukti Salah

Menyangkut kecantikan, mitos-mitos apa saja yang sudah Anda percayai selama ini? Mungkin salah satunya adalah mitos bahwa rambut bisa membersihkan dirinya sendiri. Padahal itu salah Ladies.
Agar lebih jelas, berikut adalah mitos-mitos menurut marieclaire.com yang sudah teruji ketidakbenarannya.

1. Krim anti-aging harus digunakan setelah usia 30
Padahal kenyataanya adalah tanda-tanda penuaan terkecil seperti kerutan sudah dapat terlihat pada bahkan pada usia 20 tahun. Meskipun pada setiap orang-orang memang berbeda-beda. Faktor yang mempengaruhi bisa berupa gen dan juga gaya hidup. Tapi penyebab utamanya adalah sinar matahari. Untuk gunakan krim sunblock setiap Anda beraktifitas di luar demi kulit Anda.

2. Mencabut satu uban akan menumbuhkan 7 lainnya.
Salah. Benar-benar salah. Tidak ada bukti ilmiah bahwa mencabut satu rambut beruban dapat menyebabkan folikel bertambah. Folikel adalah pori-pori kecil tempat rambut tumbuh.

3. Uap dapat membuka pori-pori
Sebenarnya uap tidak dapat membuat pori-pori terbuka. Hanya saja ketika Anda mandi uap atau semacamnya, memang kotoran yang menyangkut di pori-pori akan keluar, tapi ini bukan karena pori-pori terbuka. Tapi ini karena pori-pori sedikit melebar.

4. Kalau kulit berdecit, itu tandanya bersih
Sebenarnya, kalau kulit berdecit dan terasa kencang, itu karena pembersih yang Anda gunakan tidak cocok atau Anda menggunakannya terlalu banyak.

5. Krim anti kerut tidak berguna
Ini sebenarnya tergantunga dari kualitas krim itu sendiri. Bahan apa saja yang terkandung dan seberapa kuat efek bahan tersebut untuk kulit adalah yang sebenarnya harus diperhatikan dari semua produk-produk krim anti-agingdi Indonesia.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading