Sukses

Beauty

Merak, Simbol Kecantikan dan Keabadian

Siapa yang tidak mengagumi keindahan hewan yang satu ini. Ladies pun mungkin akan mengiyakan bahwa ini adalah hewan tercantik dari semua jenis burung yang ada. Kecantikan merak tidak hanya sebatas untuk dinikmati oleh mata saja, Ladies. Apa yang ada di tubuh merak ini sering dijadikan simbol untuk berbagai hal positif seperti kecantikan dan keabadian.

Merak sudah ada dalam berbagai mitologi atau sejarah. Seperti dalam mitologi yunani, dikatakan dewi Hera-lah yang memberikan motif seperti mata yang ada pada ekor merak. Mata-mata ini dikatakan dapat melihat ke masa depan dan dapat menciptakan koneksi antara masa lalu dan masa sekarang.

Shamanicjourney.com menjelaskan, di mitologi China, 5 warna yang ada pada merak dianggap sebagai kesatuan sebuah harmoni. Meskipun memiliki bulu yang indah, suara burung merak tidak bisa di bilang indah lho, Ladies, malah lebih mirip seperti orang yang tertawa. Dari itu, disiratkan bahwa meskipun kecantikan seseorang tidak boleh disertai kesombongan. Semuanya harus seimbang dan tidak boleh berlebihan pada satu aspek. Suara yang mirip tertawa ini melambangkan bahwa dengan tertawa, orang dan menjadi lebih sehat dan awet muda.

Merak pun juga sering disama-samakan dengan burung mitologi, Phoenix. Ladies pasti sudah tahu bahwa burung Phoenis yang sudah mencapai batas hidupnya akan menjadi abu. Dan dari abu tersebut, keluarlah burung Phoenix kecil yang siap untuk memulai hidup yang baru. Dari hal ini, Ladies bisa mengerti bahwa siklus kehidupan, kematian dan kebangkitan adalah sebuah hal yang satu dan tidak bisa dipisahkan.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading